CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 20 Juni 2010

GW CINTA SAHABAT LO

“Ra. . .Lo mau gak jadi cewek gw??? “
Ochim berlutut di hadapan rara dan menyatakan cintanya di kantin sekolah pada waktu jam istirahat.
TET. . .TETTTT. . . .bel masuk pun berbunyi,,”Eh cim udah masuk Tuh, gw masuk yach” ucap rara.
“ Ra tunggu dulu Lo belum jawab gw,,,”
“ gw gak bisa jawab Cim!! ”. rara pun berlari menuju kelasnya dan meninggalkan Ochim yang saat itu belum beranjak juga dari kantin,,
GUBRAK. . . . . .
“ ADUWH!!!!!! SAKIT TAU ??”
“ Lo gak apa – apa kan Ra ??? Lo sich pake lari – lari ? “ sahut joe.
“ Elo joe ?? gw kira gw tabrakan sama cowok ganteng kali ( rara sedikit meledek padahal jantung rara berdetak dengan kencangnya, di dalam hatinya dia sangat menyukai joe) “.
“ mang gw gak ganteng?? Kelas lo dah masuk tuh”. Joe berkata ala cueknya.

Rara pun segera masuk ke kelasnya, tak lama kemudian bu diah pun masuk guru matimatika yang paling rara tidak suka, sebenarnya bukan gurunya yang rara benci melainkan pelajaran matimatikanya yang rara benci. Lian teman duduk plus sahabat rara pun memulai pembicaraannya “ Eh Ra. . .tadi lo istirahat kemana ?? tau gak dari jam istirahat tadi gw nyari lo tapi gak ketemu,,ya udah gw ngeliatin joe aja lagi maen bola, duh Ra joe keren banget waktu main bola tadi “. Rara yang saat itu ditanya lian bingung harus jawab apa, kenyataannya waktu istirahat tadi rara di tembak sama ochim mantan sahabatnya sendiri. Dan rara tidak mungkin jawab yang sebenarnya. “ gw ke Perpus “ dengan senyuman terpaksa rara menjawab.
“ Ra. . .ada ryan tuh lewat kelas kita ?? aduh sama ochim lagi gw males banget? “
ryan dan ochim terlihat melewati kelas kedua sahabat itu, ochim yang melihat lian langsung melemparkan senyumannya dan ryan yang melihat rara hanya cuek – cuek aja. “ Eh Ra gak nyangka ya.. lo jadian sama ryan tapi udah putus, trus gw jadian sama ochim tapi udah putus juga.. gw sama lo sahabatan, mereka juga sahabatan, Lucu yach Ra?? Tapi kalo boleh tau lo sekarang suka sama siapa Ra??? “
“Aduh Lian gak berbobot banget ci pertanyaan Lo ??”
“ aduh rara jawab donk “

TET. . .TET. . .TETETETTTT
Jam terakhir pun telah selesai dan anak – anak segera bergegas pulang.
“ rara jawab pertanyaan gw tadi donk ?? “.
“ gw lagi suka sama cowok “ singkat rara menjawab.
“ iya anak mana Ra ?? satu sekolah ?? kelas berapa ?? namanya ?? “
“ Duh. .banyak banget pertanyaan Lo,,satu sekolah kok,tapi nama nya rahasia,dia kelas 3 juga “
“ RARA ?????? jangan – jangan sama lagi, soalnya gw juga lagi suka sama cowok,,rara siapa namanya ?? “ Lian memaksa rara dengan menarik – narik bajunya. Saat itu rara hanya terdiam yang ada di pikiran rara saat itu hanyalah apa benar cowok yang dia dan lian taksir itu sama,,OH MY GOD!!!!
“ Ra jawab ??? “
“ EHmmm. . .gw lagi naksir sama joe sahabatnya ryan “
“ AH. . .RARA ????? TUH KAN SAMA. .BERARTI KITA LAGI SUKA COWOK YANG SAMA!! “ Lian histeris dan sedikit kecewa.
Begitupun Rara, dia sangat terkejut mendengar pernyataan Lian kalau dia juga suka sama joe. Rara bingung gimana solusi mengatasi masalah ini dia dan sahabatnya menyukai pria yang sama, dan yang lebih parah lagi ochim mantan lian pernah nembak rara.
“ Ra apa lo udah sayang sama joe ?? “
Rara hanya menggelengkan kepalanya, walau dalam hatinya dia mulai menyayangi joe. Dan Lian pun tersenyum lega mengetahui jawabannya.

Keesokan harinya di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, rara sedang asik menikmati makanan di sebuah kafe seorang diri, tiba – tiba joe datang menghampiri.
“ hai Ra ?? “
“ Hai. . .Loh lo kok ada di sini joe, sama siapa ?? sama ryan yach atau sama ochim ?? “. Tanyanya
Joe segera inisiatif untuk duduk di samping rara,, “Lo ngapain Ra disini sendiri kayak orang bener aja ? “. “ gw lagi nunggu temen karena gw bingung tunggu dimana ya gw kesini aja “.
“Ra. .lo mau gak jadi cewek gw ?? “. UhuK Uhuk. . . .rara yang sedang minum tiba – tiba tersedak mendengar ucapan joe.
“ gw tau ini terlalu cepat karena kita belum pernah dekat sebelumnya, lagi pula lo adalah mantan ryan sahabat gw sendiri, tapi gak tau kenapa ya Ra gw suka sama lo, lo pake pellet ya ?? “
“ Uh. . .sembarangan Lo kalau ngomong, lagian siang bolong gini lo becanda aja, lucu banget sic lo!! “. “ya ampun gw serius Ra ?? mau gak ?? “.
Iya. . .enggak. . .iya. . .enggak. . .hanya 2 jawaban itu yang ada di benak rara, di sangat menyukai joe tapi dia tidak mau menghianati Lian sahabatnya.
“ gw binggung joe, sebenernya waktu ryan ngenalin lo ke gw, gw udah mulai suka sama lo tapi gw Cuma bisa diem karena lo tau sendiri ryan itu mantan gw dan dia sahabat lo..trus yang bikin gw sedih lagi Lian sahabat gw juga suka sama Lo.. gw binggung harus gimana ??? oh iya ada satu masalah lagi ochim mantan lian juga nembak gw.. gw gak certia masalah ochim ke lian karena gw takut”.
“ APA OCHIM NEMBAK LO ??? trus lo gak terima kan Ra??? “..
“ YA ENGGALAH. .DIA KAN MANTAN LIAN!! “
“ Ra.. gw akan Bantu lo asal lo terima gw jadi cowok lo, kita akan lewatin masalah ini berdua. Lo mau kan ?? “
“ iya gw mau jadi cewek Lo, tapi kita diem – diem yach gw gak mau lian sama ochim kecewa apalagi kalau sampai ryan tau bisa gawat “.
“ iya gw janji Ra “.

. . . . .

“ JOE. . . . . . .Tunggu “.
“ Kenapa Li ??? “
“ joe. .ada yang pengen gw omongin sama Lo, GW SUKA SAMA LO “ Muka Lian memerah saat dia nyatain perasaannya. Rara yang sedang berjalan menuju kelas joe tiba – tiba terhenti seketika, spontan rara membalikan badannya dan bersembunyi di balik tembok sambil mendengarkan pembicaraan sahabatnya dengan kekasihnya itu.
“ joe. .gw ada salah ngomong yach ?? Gw gak becanda joe ?? “
“ Bukannya gitu Lian, makasih Lo udah suka sama gw Tapi sebenernya gw udah punya pacar dia. . . . .?? “
“ siapa joe. . .gw boleh tau kan “. Di balik tembok rara hanya berdoa apabila joe mengatakan yang sebenarnya rara berharap Lian bisa terima semua ini dengan lapang dada dan tidak ada perpecahan pada persahabatan ini. Lian tetap berdiri di hadapan joe untuk mendengar siapa pacar joe sebenarnya.
“ gw suka sahabat Lo,, Dia. . . . . . . . . . . .Rara “
“ RARA ?? ja. . .jadi. . .Lo sama Rara. .?? “. Lian tidak bisa berkata apa – apa lagi ketika mengetahui jawabannya, Lian pun berlari dengan cepatnya. Rara yang melihat sahabatnya sedih segera mengerjarnya Tapi ochim tiba – tiba menarik tangan rara.
“ jadi benar Ra apa yang di bilang joe tadi ke Lian “
“ Elo. . . . . . .” rara panic.
“ iya gw, gw udah denger semuanya. Gw juga ada di balik tembok saat lian nembak joe. Kok lo jahat sich Ra ?? Lo gak sadar joe itu teman baik ryan mantan lo dan lo juga udah nyakitin sahabat lo sendiri Lian “ ochim seperti tidak terima saat bicara pada rara.
“ Lo jangan malah bikin gw tambah panic, gw tau gw salah. Tapi gw juga gak bisa bohongin perasaan gw sendiri kalau gw sayang sama joe,,gw tau kalian bertiga sahabatan dan gw juga tau kalau gw ini mantannya ryan. Dan masalah Lian gw tau gw udah nyakitin dia, kalau emang dia gak terima gw jadian sama joe gw bisa mutusin joe sekarang walau gw harus ngerelain cinta gw. Dan elo Chim lo gak sadar kalau lo juga salah, lo itu mantannya Lian sahabat gw Tapi kenapa lo brani nembak gw ?? kalau Lian sampai tau masalah ini dia pasti kecewa banget sama Lo!! Ngerti ??? “ amarah rara sangat menjadi – jadi pada ochim, rara juga tak kuasa menahan air matanya dia kembali berlari mengejar Lian.

TerLihat Lian duduk di taman belakang sekolah sambil menangis dan menunduk seorang diri, perlahan pun rara mencoba menghampiri. Sambil memegang pundak Lian, rara mencoba menjelaskan semuanya.
“ Lian. .maafin gw, gw tau gw nyakitin lo Tapi sebenernya gw udah lama juga suka sama joe dan kemarin gw ketemu dia di mal trus joe nembak gw, gw binggung saat itu. Gw tau lo suka banget sama joe Tapi gw juga suka Li sama joe. Kalau emang lo keberatan, lo gak suka, gw bisa mutusin joe sekarang juga. Gw gak mau persahabatan kita hancur karna cowok “.
Lian hanya bisa Diam dan diam tanpa kata. . . .
“ Oke kalau lo tetep diam artinya gw akan mutusin joe sekarang di hadapan Lo”. Kemudian Rara segera mencari joe dan membawanya kehadapan Lian, joe yang sedang asik ngobrol sama ryan keget melihat wajah rara yang tampak sedih.
“ kamu kenapa Ra ?? “ Tanya joe.
“ What?? Kamu ?? sejak kapan Lo joe manggil rara kamu “ ucap ryan keget.
“ ikut aku joe sekarang ke taman “ rara menggandeng tangan joe dengan eratnya.
Ryan sangat bingung atas kelakuan rara dan joe, dalam hati ryan bertanya – Tanya apa yang terjadi..diam – diam pun ryan mengikuti joe di temanin ochim. Di hadapan Lian telah berdiri rara dan joe sementara ryan dan ochim bersembunyi di balik rumput – rumput yang tinggi.
“ Li. . .pliz jangan diem aja.. gw mau lo ngomong ?? okey kalau lo tetep gak mau ngomong juga.. Joe, maafin aku yach hubungan kita gak bisa di terusin lagi “.
“ Tapi Ra. . . .”
“ maafin aku,, aku gak mau gara – gara aku suka kamu persahabatan aku sama lian berantakan,, kamu pasti bisa dapet cewek yang baik dan cantik, kamu ganteng joe pasti disana banyak yang naksir kamu, lupain kejadian kalau kamu pernah nembak aku ya,,aku sayang kamu joe “.
Sambil meneteskan air mata rara pergi meninggalkan tempat itu. Demi sahabat dia rela meninggalkan cintanya.
“ Lian maafin gw juga yach “ ucap joe yang saat itu sedikit kecewa.
Joe juga meninggalkan tempat itu dan beranjak pergi menuju kelasnya, ryan dan ochim yang masih berada di balik rumput juga beranjak dari tempat itu menyusul joe dan mencoba untuk menenangkan. Lian masih diam tanpa kata, sampai jam terakhir pun Lian tetap tak berkata apa – apa pada rara teman sebangkunya. Wajah kedua sahabat itu sama – sama menampakkan wajah sedihnya.
“ Ra. . .bisa ikut gw “ Lian angkat bicara.
Tanpa basa – basi rara mengikuti kemauan Lian, ternyata lian membawanya ke kelas joe, di dalam kelas hanya ada ryan, ochim dan joe saja yang siap – siap untuk pulang.
“ Joe. . .” Lian memanggil.
“ kenapa Li ?? “
“ gw ikhlas kok “ sahutnya.
“ Maksud Lo apa Li ?? “ joe sedikit bingung.
Di dalam kelas itu rara hanya bisa tertunduk lemas,,ryan dan ochim selalu menatap wajah Lian yang saat itu akan bicara.
“ gw salah.. gak seharusnya gw egois, dan lo gak seharusnya putus sama rara, gw tau rara sayang sama lo jadi gw gak mau liat rara sedih Cuma gara – gara demi gw dia rela ninggalin cintanya,lagian gw Cuma suka doank sama lo, gw gak sayang sama lo “.
“ makasih ya Lian “ joe mengucapkan terima kasih padanya.
Rara tersenyum bahagia, dan joe langsung memeluk rara dengan eratnya. Rara tiada henti - hentinya mengucapkan maaf pada lian, air mata selalu menetes dari mata kedua sahabat itu.
“ semoga awet yach Bro ?? “ ujar ochim.
“ Rara. . . .rara. . . .apa sich kelebihan Lo, Tampang pas – pasan gitu Tapi kok kisah Lo ampe kayak gini ya,,dan Elo Joe kok bisa sich lo suka sama rara dia kan bekas gw “ ryan sedikit meledek.
“ SIALAN lo Yan. . .” sahut joe

Suasana yang tadinya sangat tegang dan penuh air mata itu tiba – tiba berubah seketika menjadi sebuah kebahagiaan buat joe dan rara walau ada dua hati yang terluka yaitu ochim dan Lian. Sementara ryan dia hanya tersenyum – senyum saja mengetahui mantannya jadian sama sahabatnya sendiri.

Terlontar kata – kata dari mulut ochim :
“ Eh kalau di pikir – pikir sebenarnya ini cinta segi berapa ya kok muter – muter gini ??? rara mantan ryan, gw mantan Lian, gw suka sama rara, trus rara sama lian suka sama joe, tapi joe suka sama rara. Jadi binggung ??? “.

Mereka berLima kemudian tertawa – tawa bahagia dan penuh kebersamaan.
Ha. .Ha. .Ha. .Ha. .Ha. .Ha. .Ha. . . . . .



- The End -

0 komentar: